PELDA SUHARTO RT TELADAN SE-KOTA BANJARBARU

PELDA SUHARTO RT TELADAN SE-KOTA BANJARBARU
PELDA SUHARTO RT TELADAN SE-KOTA BANJARBARU

 BANJARBARU, Kamis tanggal 30 Nopember 2017  pemerintah Kota Banjarbaru telah melakukan berbagai kebijakan dalam melaksanakan pembinaan terhadap RT dan RW. Pembinaan ini bertujuan, untuk menambah motivasi Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta menambah wawasan dan pengetahuan.

Karena pada tahun 2017 ini ada empat (4) Ketua Rt dan Rw yang  menerima penghargaan sebagai RT/RW teladan ditahun 2017 se-Kota Banjarbaru, di antaranya Pelda Suharto.

Warga Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin  Banjarbaru yang menjabat sebagai Ketua RT/ RW 050-001 terpilih sebagai Juara I pada penilaian lomba pemilihan RT/ RW teladan se-Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani melalui Kabag Pemerintahan menyerahkan langsung Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada Pelda Suharto sebagai Juara I RT/RW beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Walikota Banjarbaru juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Ketua Rt / Rw 050/001 Guntung manggis Pelda Suharto Babinsa-01/SP anggota Kodim 1006/Mtp atas prestasi dan dedikasi kerjanya pelayanan kepada masyarakat.

Selain bertugas sebagai Babinsa, iya juga berhasil  dalam usaha, menggerak menciptakan, mempelopori masyarakat lingkungannya dalam penataan kebersihan lingkungan, penghijauan, Siskamling  dan membina warga masyarakat.

Sebagai aparat aktif TNI AD Pelda Suharto yang bertugas sehari-hari menjadi Babinsa Koramil-01/Sungai Pinang Kodim 1006/Mtp sekaligus ketua RT/RW 050/001 Kelurahan Guntung Manggis selalu siap membantu melaksanakan tugas membina warga dan  membantu bekerja sama pemerintah dalam mensukseskan program kerja pembangunan melalui pembinaan Karang taruna, sistem keamanan lingkungan bahkan kami siap memberikan cipta kondisi bersih lingkungan.

Suharto mengaku tak menyangka bahwa dirinya menerima dan terpilih bahkan  mendapat penghargaan, ” Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bisa menjadi Ketua Rt/Rw teladan se-Kota Banjarbaru dan bahkan, sebuah penghargaan bagi kami sekeluarga serta jajaran TNI jajaran Kodim 1006 Martapura pada umumnya, bahwa hingga kini masyarakat dan pemerintah kota banjarbaru masih percaya terhadap TNI,” Ungkapnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE pada saat Pembukaan Pameran Benda Pusaka “WASAKA”  saya mengucap terimakasih kepada Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani atas perhatiannya yang memilih Ketua Rt/ Rw berprestasi teladan seKota banjarbaru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang selalu membantu kepentingan pemerintah terhadap anggotanya Pelda Suharto

Menurut Andi, mengusung pelayanan prima, yang  kooperatif dan memperhatikan keamanan dan kenyamanan suatu tempat merupakan tugas sebagai prajurit Kodim Martapura selaku babinsa harus terjun langsung ke masyarakat, jadi sarana dan prasarana tersebut untuk memudahkan operasional kerja dan menjalin mitra kerja di masyarakat.

 

Kodim 1006/Mtp 05c

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*