PENGHARGAAN LENCANA KARYA BHAKTI DARI PEMERINTAH RI KEPADA KOPERASI KOREM 091/ASN

PENGHARGAAN LENCANA KARYA BHAKTI DARI PEMERINTAH RI KEPADA KOPERASI KOREM 091/ASN
PENGHARGAAN LENCANA KARYA BHAKTI DARI PEMERINTAH RI KEPADA KOPERASI KOREM 091/ASN

Samarinda. (27/03) Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Aji Mustika Prima tutup buku 2016 bertema “Dengan semangat kebersamaan dan kemandirian, kita tingkatkan pengabdian insan koperasi dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan Prajurit dan PNS AD beserta keluarga ” dilaksanakan di Aula Wira Yudha  Makorem 091/ASN, Samarinda Jum’at 24 Maret 2017.

RAT tersebut dihadiri oleh ratusan anggota koperasi termasuk pengurus, selain itu juga hadir Kasrem Kolonel Kav Rikas Hidayatullah, para Kasi Korem 091/ASN, dan Perwira Staf, Komandan Balak Aju Korem 091/ASN, Ketua Umum Puskop Kartika Mulawarman yang diwakili Kapten Inf Djamar Janto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda, diwakili ibu Yeni Susilowati, Ketua Dekopinda Samarinda H. Nazaruddin, Kaprim Jajaran Korem 091/ASN dan Yonif 611/Awang Long, serta tamu dan undangan.

Danrem 091 /ASN, Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 091/ASN menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Anggota Tahunan, merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus koperasi setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pengelolaan usaha koperasi selama setahun.

Disamping itu koperasi juga merupakan jenis usaha yang sesuai dengan watak dan sifat bangsa Indonesia, sebagaimana dimuat dalam pasal 33 ayat (4) UUD 1945 yaitu “Perekonomian Nasional diselenggarakan berdasarkan asas kebersamaan, efisiensi, berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi.

Danrem menambahkan bahwa pentingnya peranan koperasi tersebut, maka setiap instansi pemerintah banyak yang mendirikan koperasi guna membantu para anggotanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi, salah satunya adalah Primer Koperasi Kartika Aji Mustika Prima, yang dibentuk guna membantu Komando dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Sedangkan untuk prestasi yang di peroleh koperasi Primer Koperasi Kartika Aji Mustika Prima Korem 091/ASN diantaranya ditandai dengan diikut sertakannya pengurus koperasi dalam kegiatan Kongres Koperasi Se-Dunia Tahun 2015 di Turkey bulan Nopember 2015 dan pada tahun 2016 mendapat penghargaan dari Pemerintah RI berupa Lencana Karya Bhakti yang diserahkan pada puncak peringatan hari Koperasi Indonesia di Prov. Jambi yang di hadiri oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Selanjutnya acara dilanjutkan pemilihan Ketua dan Pengurus serta Badan Pengawas, Kapten Arh Azrul Azis terpilih kembali secara langsung dan disetujui sekitar 95 persen anggota koperasi. Kemudian pada sesi akhir, pengumuman hadiah doorprize.

(Korem 091/ASN

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*