PENGURUS DHARMA PERTIWI GELAR SOSIALISASI KANKER PAYUDARA DAN SERVIKS

PENGURUS DHARMA PERTIWI GELAR SOSIALISASI KANKER PAYUDARA DAN SERVIKS
PENGURUS DHARMA PERTIWI GELAR SOSIALISASI KANKER PAYUDARA DAN SERVIKS

Balikpapan, (29/09) Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny. Ossy Sonhadji menjelaskan bahwa, sehat merupakan dambaan setiap manusia. Karena dengan kondisi yang sehat, kita dapat melaksanakan setiap aktivitas tanpa adanya keterbatasan. Oleh karena itu bagi kaum pria dan wanita yang sedang mengalami sakit saat ini, hendaknya dapat menerima dengan ikhlas sabar dan tawakal, Insya Allah akan menjadi amal ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dharma Pertiwi Pengurus Daerah F Ny. Ossy Sonhadji saat meninjau kegaiatan Baksos pemeriksaan Iva dan Mammografi deteksi dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara dalam rangka HUT TNI ke-71 yang berlangsung di RST Tingkat-II dr. R. Hardjanto Balikpapan, 28 September 2017.

Sasaran pelaksanaan Bakti Sosial adalah membantu meringankan beban bagi masyarakat yang sedang menderita gangguan kesehatan dan tidak mampu berobat, disamping itu  kegiatan ini mempunyai makna yang paling mendalam yakni menjalin dan mempererat  semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap keluarga Besar Dharma Pertiwi kepada masyarakat.

Kegiatan Baksos ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi Dharma Pertiwi terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan khususnya dibidang kesehatan.

Usai sambutan Ketua Dharma Pertiwi, acara Baksos dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan Kanker Payudara oleh Kolonel Ckm dr. Arif dan bahaya Kanker Seviks oleh Mayor Ckm dr. Ferri.  Sosialisasi ini berlangsung sangat menarik diikuti oleh sekitar 250 orang Ibu-ibu  yang mayoritas adalah keluarga besar Dharma Pertiwi Daerah F yang ada di wilayah Balikpapan dan sekitarnya.

Dalam penjelasannya, Kolonel Ckm dr. Arif antara lainnya mengajak seluruh kaum Ibu-ibu agar manaruh perhatian secara khusus terhadap perawatan payudaranya mengingat bahaya kanker payudara saat ini sangat mematikan bahkan menempati urutan kedua penyebab kematian bagi kaum hawa. Setiap wanita berisiko mengalami Kanker Payudara. Oleh karena itu semakin dini anda tahu adanya kelainan, semakin besar harapan kesembuhannya, jelas Kolonel Ckm dr. Arif.

Sementara itu Mayor Ckm dr. Ferri dalam kesempatan itu menguraikan secara singkat tentang penyakit kanker serviks yang menyerang perempuan yang sebagian besar berumur 25 tahun keatas terutama perempuan yang suka gonta-ganti pasangan intim.

Oleh karena itu, lakukan pencegahan dan pengobatan secara teratur tahap pra Kanker Serviks, karena kalau sudah parah baru melakukan pengobatan sangat kecil kemungkinan mendapatkan kesembuhan.

(Persit KCK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*