PENOLAKAN BERKEMBANGNYA PAHAM RADIKALISME

PENOLAKAN BERKEMBANGNYA PAHAM RADIKALISME
PENOLAKAN BERKEMBANGNYA PAHAM RADIKALISME

Banjarbaru (21/06) Bertempat di halamanan upacara Mako Brimob Polda Kalsel Banjarbaru, telah  dilaksanakan apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat Ramadniya Intan 2017 dalam rangka PAM Idul Fitri 1438 H serta penandatanganan Nota Kesepakatan Penolakan Kelompok Radikalisme Provinsi Kalsel, Senin 19 Juni 2017.

Adapun apel gabungan tersebut  diikuti oleh peserta terdiri dari Polda Kalsel beserta gabungan Instansi terkait Militer, Polri, Pemerintah, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Danup Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan. Adapun pasukan upacara yang dilibatkan diantaranya dari Gabungan Pasukan Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Denpom VI/2 Banjarmasin, Korem 101/Ant, Lanal Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel, Dishubdan Pol PP Prov Kalsel, Senkom, Dinas BPBD Prov Kalsel dan Pramuka.

Sandi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal dengan nama “Ketupat” pada tahun 2017 ini berubah menjadi RAMADNIYA yang merupakan singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya yang mengandung arti harfiah suci, adil dan sempurna.

Kegiatan operasi terpusat ini berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017. Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  yang dibacakan Inspektur Upacara disebutkan tentang target Operasi Ramadniya 2017 diantaranya sebagai dan ingin terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dengan keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Hal ini tentunya terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok agar wujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan /terminal, darat, laut, udara. Sehingga kesiap-siagaan system tanggap darurat melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral termonitor dan terdatanya semua kejadian dengan tepat, cermat dan akurat.

Usai digelarnya upacara Gelar Pasukan Pengamanan Ramadhan dan Hari Raya 2017 Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Rahmat Mulyana, Danrem 101/Ant yang diwakili Kasrem Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Sip, Dandim 1006/Mtp yang diwakili Kasdim 1006/Mtp Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.Sos. MM., Kajati Kalsel, Kabinda Kalsel Brigjen TNI Daru Cahyono, serta unsur Pimpinan Kepala Daerah Kab. dan Kota serta Instansi yang terkait.

Secara bersama berikrar mengucapkan penolakan Paham Radikalisme yang masuk serta penandatanganan Nota Kesepakatan Penolakan Kelompok tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Polda Kalsel, Unsur Komandan Satuan Wilayah TNI/Polri, GM PT. AngkasaPura I, Basarnas, BPBD, Stakeholder, BUMN, BUMD, Mui, Tokoh Agama dan Masyarakat.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*