PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DI POS PERBATASAN

PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DI POS PERBATASAN
PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DI POS PERBATASAN

Nunukan (15/05) Pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2017 pukul 14.25 Wita Danpos Bambangan SSK I  A.n. Letda Inf Boy Prakosa Hadi bersama Praka Awan Setiawan telah menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan jenis penabur secara sukarela dari masyarakat A.n. Bpk. Abdul Hafiz, umur 38 tahun, agama Islam, pekerjaan buruh sawit, alamat warga negara Indonesia tinggal diperbatasan Camp Hengan (Malaysia).

Bpk. Abdul Hafiz bekerja sebagai buruh sawit di Camp Hengan (Malaysia), Bpk. Abdul Hafiz pergi ke Bambangan dan Nunukan pada hari Sabtu dan Minggu, karena bekerja sebagai buruh sawit maka bpk. Abdul Hafiz sering melintas batas ke Malaysia dengan meminta ijin ke Pos Pamtas Bambangan.

Karena sering laporan lintas batas di pos Bambangan, maka terjalin kedekatan bersama anggota pos Bambangan salah satunya adalah Praka Awan Setiawan.  Praka Awan dan bpk. Abdul Hafiz sempat berbincang  menanyakan apakah di daerah tempat bpk. Abdul Hafiz bekerja banyak yang berburu hewan.

Bpk. Abdul Hafiz pun menceritakan didaerahnya memang banyak orang yang berburu hewan ditempatnya bekerja. Bpk. Abdul Hafiz pun bilang dirinya sering berburu namun sekarang sudah tidak lagi karena bekerja sebagai buruh sawit. Namun beliau menyampaikan bahwa senjata yang digunakannya berburu masih ada ditempatnya.

Mendengar hal itu Praka Awan langsung menyambung obrolan tersebut dengan memastikan senjata tersebut masih ada di tempat bpk. Abdul Hafiz, setelah bapak Abdul Hafiz memastikan senjata tersebut masih ada maka Praka Awan menghimbau dengan memberi pengertian kepada bapak Abdul Hafiz  bahwa kepemilikan senjata api rakitan itu berbahaya apabila disalahgunakan karena dapat membahayakan penduduk sekitar.

Praka Awanpun menghimbau agar senjata rakitan tersebut segera diserahkan ke pos Pamtas agar diamankan dan tidak dipakai berburu lagi, kepada bpk. Abdul Hafiz juga disampaikan bahwa dalam penyerahan senjata rakitan secara sukarela tersebut tidak akan di proses oleh hukum dan dilindungi.

Bpk. Abdul Hafiz pun mengerti dan setuju akan menyerahkan secara sukarela 1 pucuk senjata api rakitan miliknya sukarela kepada Danpos Bambangan (Letda Inf Boy Prakosa Hadi) dalam keadaan aman dan lancar.

Yonif 611/Awl) 15 a

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 220 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*