PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN KEPADA DANPOS SALANG SSK III SATGAS PAMTAS YONIF611/AWL

PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN KEPADA DANPOS SALANG SSK III SATGAS PAMTAS YONIF611/AWL
PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN KEPADA DANPOS SALANG SSK III SATGAS PAMTAS YONIF611/AWL

Nunukan, (20/05)  Sabtu tanggal 20 Mei 2017 pukul 14.00 Wita, Danpos Salang SSK III A.n. Letda Inf Mohammad  Iqbal Firdaus disaksikan oleh Kopda Ghazali telah menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela di Pos Salang oleh warga A.n. Bapak Simariadi, umur 46 tahun, agama Islam, pekerjaan buruh, alamat Desa Semunat Kec. Tulin Onsoi Kab.Nunukan Prov. Kaltara.

Kamis tanggal 18 Mei 2017 pukul 07.00 Wita, Danpos Salang A.n. Letda Inf Mohammad Iqbal Firdaus memberikan perintah melaksanakan patrol keamanan wilayah kepada Serda Candra bersama 5 orang anggota di wilayah desa binaan Pos Salang dengan menggunakan 3 sepeda motor dinas KLX.

Pukul 07.30 Wita di tengah perjalanan tim patroli melihat sekumpulan 3 orang sedang duduk dipinggir jalan sambil memperbaiki salah satu sepeda motornya yang rusak.

Kemudian tim patrol mendekati sekumpulan 3 orang untuk membantu mengatasi kerusakan motor, saat  proses membantu perbaikan sepeda motor terjalinlah komunikasi yang baik antara tim patrol dengan sekumpulan 3 orang, salah satu dari warga A.n. Bapak Simariadi. Bapak Simariadi menyampaikan agar silaturahmi kerumahnya.

Jumat tanggal 19 Mei 2017 pukul 08.00 Wita, 6 orang anggota pos Dpp. Serda Candra melaksanakan karya bhakti di desa Semunat dengan sasaran membersihkan selokan kiri/kanan jalan. Pada saat istirahat gotong royong anggota Pos Salang A.n. Kopda Ghazali bertemu kembali dengan Pak Simariadi dan bercerita berpesan agar jalan-jalan kerumahnya, karena ada yang perlu saya sampaikan dan ada kenang-kenangan dari saya. Kopda Ghazali menanyakan apa itu pak, dijawab Pak Simaria didirumahnya ada 1 pucuk senjata api rakitan jenis Penabur yang sudah lama tidak dipakai untuk berburu, jadi saya akan berikan ke Pos.

Kopda Ghazali menyatakan senjata tersebut harus diamankan dan jangan disalahgunakan karena bias membahayakan terhadap diri sendiri dan orang lain.  Selanjutnya Kopda Ghazali menayakan kapan rencana mau diserahkan senjatanya pak, jawab Pak Simaria rencana besok akan saya serahkan sendiri ke Pos Salang.

Pukul 10.30 Wita kegiatan karya bhakti selesai dilaksanakan, 6 orang anggota Dippimpin Serda Chandra kembali ke pos dan melaporkan hasil kegiatan karya bhakti dan informasi tentang adanya warga yang memiliki 1 pucuk senjata api rakitan dirumah Pak Simariadi. Danpos memerintahkan nanti sore ditindak lanjuti dan berangkat melaksanakan anjang sana untuk silaturahmi kerumah Pak Simariadi supaya digalang dan diberikan pemahaman serta pengertian sehingga 1 pucuk senjata tersebut dipastikan diserahkan ke Pos Salang.

Pukul 07.30 Wita 4 orang anggota Dippimpin Kopda Ghazali melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Simariadi di desa Semunat dalam rangka silaturahmi dan menanyakan tentang kepastian senjata rakitan yang akan diserahkan ke Pos Salang. Pak Simariadi menyatakan besok akan saya serahkan ke Pos Salang.

Pukul 10.00 Wita tim anjang sana kembali kepos dalam keadaan aman dan lancer serta melaporkan hasil anjangsana kepada Danpos Salang bahwa besok akan diserahkan senjatanya ke Pos Salang.

Sabtu tanggal 20 Mei 2017 pukul 14.00 Wita, Pak Simaria didatang ke Pos Salang dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis Penabur kepada Danpos Salang A.n. Letda Inf Mohammad Iqbal Firdaus disaksikan oleh KopdaGhozali.

Danpos mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Simaria diatas kerjasamanya yang telah menyerahkan1 pucuk senjata api rakitan kepada Pos Salang.

Pukul 14.15 Wita Danpos Salang (Letda Inf Mohamad Iqbal Fidaus) melaporkan kejadian tersebut kepada Dan SSK III (Kapten Inf Adi Junaidi)

Dilanjutkan melaporkan kepada Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl (Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, S.Sos). Saat ini senjata tersebut sudah diamankan digudang senjata Pos Salang.

(Yonif 611/Awl)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 300 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*