PERAWAT DAN BIDAN RUMKIT DR. R. HARDJANTO MENDAPAT PEMBEKALAN TENTANG KESEHATAN PENCERNAAN PADA ANAK

PERAWAT DAN BIDAN RUMKIT DR. R. HARDJANTO MENDAPAT PEMBEKALAN TENTANG KESEHATAN PENCERNAAN PADA ANAK
PERAWAT DAN BIDAN RUMKIT DR. R. HARDJANTO MENDAPAT PEMBEKALAN TENTANG KESEHATAN PENCERNAAN PADA ANAK

Balikpapan (19/06) Rumah Sakit Tk. II Dr. R. Hardjanto, Kesdam VI/Mlw telah melaksanakan In House Training “Edukasi Kesehatan Pencernaan Untuk Kualitas Hidup Anak”, dan “Kenyamanan Saluran Cerna Pada Anak”. Kegiatan berlangsung sehari ini, dibuka Karumkit Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani. Rabu 14 Juni 2017.

Bertindak selaku Narasumber Letnan Kolonel Ckm dr. Marhefdison Sp.A, dan ibu Tri Ayu dari Nestle cabang Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Karumkit Tk. II Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani  mengatakan pengetahuan “Edukasi Kesehatan Pencernaan Untuk Kualitas Hidup Anak”, dan “Kenyamanan Saluran Cerna Pada Anak”, yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan salah satu aspek penunjang untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten dan berkualitas di rumah sakit.

Diharapkan, para peserta perawat dan bidan dapat menjadi agen perubahan, khususnya dibidang kesehatan pencernaan anak dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan rumah masing-masing.

Selanjutnya, semakin banyak pelatihan seperti In House Training tersebut, Rumah Sakit Tk.II Dr. R. Hardjanto dapat menjadi rumah sakit kebanggaan prajurit, Pns dan keluarganya, khususnya dalam hal pelayanan.

Asn Sukman Amd.Kep (selaku Ketua Panitia), mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan In House Training untuk memberikan pemahaman dan keterampilan yang komprenhensif serta membangun paradigma tentang pelayanan prima, kepada 60 orang perawat dan bidan, dari berbagai ruangan rawat Inap maupun rawat jalan.

In House Training serupa telah dilaksanakan di Rumah Sakit Tk.II Dr. R. Hardjanto Kesdam VI/Mlw beberapa bulan lalu dengan materi “Komunikasi Efektif Pada Pola Management Komplain serta Penatalaksanaan Kegawatdaruratan Untuk Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan”, tepatnya tanggal 9 – 10 Mei 2017.

 (Kesdam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*