PETANI ABUM BUN ” INGINKAN TNI BANTU MASYARAKAT PETANI”

PETANI ABUM BUN " INGINKAN TNI BANTU MASYARAKAT PETANI"
PETANI ABUM BUN " INGINKAN TNI BANTU MASYARAKAT PETANI"

Martapura (06/07) Gabungan 11 Kelompok Tani Lestari dan Sarma (Poktani Sayur Mayur) melaksanakan Temu Wicara tatap muka Tingkat Kecamatan, acara tersebut digelar dengan swadaya masyarakat yang dilaksanakan di Desa Abumbun RT. 02 Kecamatan Sungai Tabuk Martapura Kab Banjar, Kamis 6 Juni 2017.

Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE., diwakili Pasi Ter Kapten Inf Ramelan turut hadir dalam acara tersebut, Camat  Sungai Tabuk H. Muhammad Fauzi, Sos., MM., didampingi Danramil 1006-09/ST Kapten Inf Michael Manurung, Kepala Desa, Manteri Tani Ece Haryanto, Ka. BPP. H.M. Yazidie, Babinsa serta Pok Tani.

Dalam temu wicara dan sekaligus silaturahmi selaku Ketua Kapoktani Lestari mengatakan bahwa hal ini di Laksanakan guna mendengarkan langsung keluhan atau kesulitan para Petani  yang dialami masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Kami meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah,  Kodim 1006/Mtp untuk membantu kami dalam hal pengadaan bibit unggul, perbaikan irigasi dan pendampingan atau penyuluhan kepada petani dan tidak kalah pentingnya yaitu jalan usaha Tani dan pengairan Irigasi.

Dikatakannya Irigasilah yang mempunya peran penting yang sangat kami butuhkan untuk mengairi sawah dan kebun sayur, didesa kami saja dalam beberapa tahun kerap panen Padi dalam satu Tahun  2x Panen bahkan Sayur Mayur pun di sini 3-4 bulan panen terus, itu artinya tarap penghasilan pertanian Kami ada peningkatan, bahkan desa kami sebagai Penyuplai Kebutuhan Padi untuk daerah ini sehingga kami juga turut berperan dalam pencapaian daerah lumbung pangan”, ungkap.

Kapten Inf Ramelan dalam pertemuan itu menyampaikan TNI Khususnya Koramil Martapura  turun ke sawah untuk membantu para petani kita bantu, kita mendampingi petani, pengawasan pupuk agar tidak melenceng atau disalah gunakan oleh orang yang tidak bertangung jawab, saya minta kepada para petani agar menyampaikan kepada kami jika ada kendala di lapangan, kami akan berusaha membantu dengan maksimal.

Berkaitan dengan infrastruktur Camat Sungai Tabuk H.M. Fauzi, mengatakan jalan menuju usaha tani dan pengairan irigasi akan kita buat bersama “Infrastruktur yang mantap akan menunjang kelancaran ekonomi warga, kita akan koordinasikan dengan instansi terkait. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki,” janjinya.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang dipandu langsung Danramil 1006-09/ ST Kapten Inf Michael Manurung tersebut, salah satunya mendengarkan aspirasi petani dalam mengembangan komoditas unggulan Kecamatan serta jalan usaha tani dan irigasi.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 739 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*