PRAJURIT KODIM 1006 MARTAPURA MENERIMA PENYULUHAN BIMBINGAN MENTAL DAM VI/ MLW

PRAJURIT KODIM 1006 MARTAPURA MENERIMA PENYULUHAN BIMBINGAN MENTAL DAM VI/ MLW
PRAJURIT KODIM 1006 MARTAPURA MENERIMA PENYULUHAN BIMBINGAN MENTAL DAM VI/ MLW

Martapura (22/09) Kedatangan Kepala Pembinaan Mental Kodam VI/Mlw Letkol Inf Deni Rezeki. SE, dan Kumdam Mayor Inf S.Wijaya disambut Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE, Kasdim Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.Sos., M.M., dan Pasi Pers Kapten Inf Panca.

Letkol Arm Andi Martopo. SE., mengatakan ada tiga agenda acara yang akan diterima yaitu Penyuluhan Pembinaan Mental, Hukum dan Kesehatan.

Dan hari ini ratusan Prajurit Kodim 1006/Mtp, Balakaju, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XXIX Dim Mtp dengan mengikuti acara tersebut  di Aula Makodim 1006/Martapura, Rabu 20 September 2017.    Seorang Prajurit  harus mempunyai mental yg baik untuk mendukung tugas Pokok kedepan.

Dandim 1006/Mtp berharap kiranya dengan diadakannya kegiatan Penyuluhan Pembinaan Mental ini, setiap Prajurit bisa memilki mental, kekuatan hukum bagi dirinya serta kesehatan jiwa rohani dan jasmani yang baik untuk mendukung tugas pokok .

Setelah menerima pengarahan ini agar kiranya Prajurit bisa menularkan dan menyampaikan kepada sanak keluarga dirumah,Ungkap Dandim.

Sementara itu Kabintal Dam VI/Mlw Letkol Inf Deni Rejeki. SE., mengatakan bahwa Saat sekarang ini banyak Prajurit yang cerai tanpa alasan yang logis, karena itu mental sangat mempengaruhi tugas Prajurit, jika seorang Prajurit mentalnya sudah berubah, tugas-tugas tidak akan terlaksana dengan baik.

Dari itu, Kabintal berharap Prajurit yang terlatih dilengkapi dengan alutsista yang hebat, Prajurit tidak akan berarti kalau dia memiliki mental yang buruk, maka setiap Prajurit harus meningkatkan Iman dan Taqwa, Nasionalisme, Militansi, Disiplin dan etos kerja.

Juga diingatkan Prajurit agar mengurangi pelanggaran di Satuan yakni terkait Narkoba,Disersi,THTI, asusila, Laka lalin, KDRT dan perkelahian.

Disamping itu juga tak lupa,ibu-ibu Persit membuat situasi dan suasana  agar para suami betah di rumah,” Kita harus meningkatkan Iman dan Taqwa, syukuri apa yang kita miliki, bina rumah tangga dengan baik, tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwira Staf dan Danramil, Kabalakaju Jajaran Kodim 1006/Martapura.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 896 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*