PRAJURIT MAKODAM VI/MLW TERIMA PENYULUHAN HUKUM DAN BAHAYA NARKOBA

PRAJURIT MAKODAM VI/MLW TERIMA PENYULUHAN HUKUM DAN BAHAYA NARKOBA
PRAJURIT MAKODAM VI/MLW TERIMA PENYULUHAN HUKUM DAN BAHAYA NARKOBA

Balikpapan (6/12). Prajurit Makodam VI/Mlw diingatkan agar berhati-hati bila menerima barang dari orang tidak dikenal. Karena bisa saja orang tersebut menjebak kita supaya kita berurusan dengan Polisi Militer dan bisa dikenakan pasal pidana bahkan karier kita bisa terhenti. Demikian pesan Wadanpomdam VI/Mlw Letkol Cpm Syamsu  mengawali penyuluhan penangganan perkara Hukum dan bahaya Narkoba di Aula Makodam VI/Mlw Rabu, 6 Desember 2017.

Sesuai Undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkoba barang siapa memiliki, menyimpan, mengunakan dan mengedarkan obat-obat terlarang/narkoba bisa di ancam hukuman kurungan/penjara  kurang lebih 2 tahun hingga hukuman tambahan pemecatan dari dinas militer. Sesuai perintah Panglima TNI tidak ada ampun bagi prajurit TNI yang menyalahgunakan narkoba harus di pecat dari dinas militer,” kata Wadanpomdam.

Mengingat hukuman yang begitu berat bagi prajurit yang mengunakan narkoba, Letkol Syamsu berpesan kepada peserta penyuluhan bila mana ada seseorang yang tidak dikenal meminta kita mengambilkan barang ataupun titip barang agar lebih selektif atau berhati-hati. Apabila sudah ada saksi dan barang bukti narkoba maupun sisik jari kita di narkoba tersebut kita sudah bisa dinyatakan sebagai tersangka memiliki/menyimpan narkoba..

Sementara itu Waaspers Kasdam VI/Mlw Letkol Kav Ari Pratama S meminta kepada seluruh peserta penyuluhan agar menyimak betul-betul kegiatan tersebut mengingat masih banyaknya prajurit Makodam VI/Mlw yang terlibat narkoba maupun pelanggaran lainya. Kegiatan serupa akan rutin dilakukan setiap bulan di minggu pertama dengan materi yang berbeda. Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti para prajurit dan PNS dari berbagai satuan yang ada disekitar Makodam kurang lebih berjumlah 500 orang.

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*