PRAJURIT PENDAM VI/MLW DITUNTUT MAHIR DALAM MENEMBAK

PRAJURIT PENDAM VI/MLW DITUNTUT MAHIR DALAM MENEMBAK
PRAJURIT PENDAM VI/MLW DITUNTUT MAHIR DALAM MENEMBAK

Balikpapan, (24/03) Kemampuan mahir dalam menembak merupakan salah satu syarat dan tuntutan yang harus dimiliki Prajurit Pendam VI/Mlw untuk mencapai Visi dan Misi TNI yang Profesional, Handal dan Militan.

Dalam rangka memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme di bidang menembak Prajurit Pendam VI/Mlw, melaksanakan latihan menembak yang berlangsung di lapangan  tembak Deninteldam VI/Mlw Jln. Siaga Kel. Kampung Damai Balikpapan, Jum’at 24 Maret 2017.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme yang dimiliki prajurit Pendam VI/Mlw di bidang menembak, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh Prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan renlat dan renlap.

Menembak dengan sasaran akurat adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi prajurit TNI, termasuk prajurit  Pendam VI/Mlw.  Bahkan,  harus memiliki kemampuan menembak  jitu. Karena itu,  untuk meraih kemampuan ini hanya dapat dimiliki  melalui dengan latihan secara teratur.

Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari komando atas ini merupakan latihan menembak pada akhir bulan Maret triwulan I TA. 2017. Dalam pelaksanaan menembak ini menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter dalam tiga sikap yaitu : sikap tiarap, duduk, dan berdiri. Sedangkan latihan menembak untuk Perwira menggunakan Pistol dan jarak tembak 15 meter dengan sikap berdiri dua tangan.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*