PRAJURIT PENDAM VI/MLW MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK

PRAJURIT PENDAM VI/MLW MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK
PRAJURIT PENDAM VI/MLW MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK

Balikpapan, (18/05) Anggota Pendam VI/Mlw memang hebat dan jago dalam bidang publikasi baik di media cetak, media elektronik dan media on line dikaitkan dengan tugas sehari-hari memegang kamera dan Video untuk meliput sebagai jurnalistik maupun fotografer, bukan berarti melupakan jati diri kita sebagai Prajurit yang siap bertempur untuk menghadapi segala ancaman musuh dengan kemampuan tempur.  Namun sebagai seorang Prajurit harus memiliki kemampuan mahir dalam menembak yang merupakan salah satu syarat dan tuntutan yang harus dimiliki Prajurit Pendam VI/Mlw untuk mencapai Visi dan Misi TNI yang Profesional, Handal dan Militan. Hal tersebut disampaikan Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Subagiyo, S.IP, MM. kepada para prajurit Pendam VI/Mlw sebelum melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Deninteldam VI/Mlw Jln. Siaga Kel. Kampung Damai Balikpapan, Kamis 18  Mei 2017.

Kapendam VI/Mlw, menekankan agar dalam pelaksanaan menembak ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai aturan dan prosedur yang berlaku serta selalu memperhatikan faktor keamanan.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme yang dimiliki Prajurit Pendam VI/Mlw di bidang menembak, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh Prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan renlat dan renlap.

Menembak dengan sasaran akurat adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi prajurit TNI, termasuk prajurit  Pendam VI/Mlw.  Bahkan,  harus memiliki kemampuan menembak  jitu. Karena itu,  untuk meraih kemampuan ini hanya dapat dimiliki  melalui dengan latihan secara teratur.

Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari Komando Atas ini merupakan latihan menembak pada pertengahan bulan Mei triwulan II TA. 2017. Dalam pelaksanaan menembak ini menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter dalam tiga sikap yaitu : sikap tiarap, duduk, dan berdiri. Sedangkan latihan menembak untuk Perwira menggunakan Pistol dan jarak tembak 15 meter dengan sikap berdiri dua tangan.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 653 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*