PUCUK PIMPINAN DANBRIGIF 24/BC DISERAH TERIMAKAN

PUCUK PIMPINAN DANBRIGIF 24/BC DISERAHTERIMAKAN
PUCUK PIMPINAN DANBRIGIF 24/BC DISERAHTERIMAKAN

Bulungan, (12/07)  Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, SIP., MM. pimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Brigif-24/BC dari Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, S.E, kepada Letnan Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.I.P.   bertempat di Lapangan Upacara Brigif -24/Bulungan Cakti, Selasa 11 Juli 2017.

Serah terima Jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naska berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam VI/Mulawarman dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Dhuaja Brigade Infanteri-24/BC.

Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi termasuk dalam tubuh TNI AD merupakan hal biasa, dilaksanakan dengan tetap mempertimbangkan sinkronisasi kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan sesuai dengan kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa Brigade Infanteri-24/BC sebagai satuan tempur Kodam VI/Mulawarman saat ini membawahi 2 Yonif yaitu Yonif 614/Rjp yang berkedudukan di Malinau dan Yonif 613/Rja yang berkedudukan di Tarakan, mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajarannya, agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Wilayah Kodam VI/ Mlw.

Setiap Prajurit Brigade Infanteri-24/BC beserta seluruh jajarannya dituntut harus memiliki kemampuan tempur yang handal, memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi secara cepat, bergerak mendekati musuh secara senyap dan memiliki ketepatan dalam menentukan sasaran.

Pangdam VI/Mlw juga mengharapkan kepada para Prajurit Brigif-24/BC agar senantiasa melakukan pembinaan teritorial terbatas secara maksimal, sehingga keberadaan satuan Brigif-24/BC ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar dan menjadikan Brigif 24/BC ini dicintai dan mencintai rakyat.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bulungan, Walikota Tarakan, Kajari Bulungan, Dandim 0903/TS, Dandim 0907/Trk, Danyonif 613/Rja, Danyonif 614/RP, Kapolres Bulungan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bulungan, Para Perwira, Bintara, Tamtama, Ketua serta Ibu-Ibu Pengurus Persit KCK PD VI/Mulawarman, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

(Brigif- 24/BC)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 837 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*