RELA TINGGALKAN KELUARGA, PARA BABINSA MEMBANGUN DESA

RELA TINGGALKAN KELUARGA, PARA BABINSA MEMBANGUN DESA
RELA TINGGALKAN KELUARGA, PARA BABINSA MEMBANGUN DESA

Nunukan. (13/07) Kiranya itulah ungkapan yang pas untuk saat ini yang tengah menggambarkan kegiatan TMMD Wilayah perbatasan ke 99 di Kec. Sei Manggaris. Anggota Satgas TMMD terdiri dari Anggota/para Babinsa jajaran Kodim 0911/Nunukan.

Para Babinsa tersebut semua sudah memiliki keluarga, namun tidak mematahkan arah dan tujuan serta semangat untuk TMMD kali ini. Sesuai dengan perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan TMMD Wilayah perbatasan ke 99 TA 2017 maka tidak ada kata lain selain siap dalam melaksanakan tugas tersebut

Para Babinsa yang tergabung dalam anggota Kodim 0911/Nunukan akan melaksanakan kegiatan TMMD selama 30 Hari terhitung mulai tanggal 4 Juli s/d 2 Agustus 2017 mendatang di dua Desa yaitu Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti. Itu artinya kurang lebih selama sebulan paran anggota rela meninggalkan anak istri di rumahnya hanya untuk melaksanakan tugas yaitu membangun bersama rakyat di Perbatasan RI – Malaysia dengan tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu Babinsa Kel. Nunukan Barat Sertu Sukardi mengatakan bahwa memang keluarga itu sangat penting, akan tetapi melaksanakan tugas itu lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan. Dan alhamdulillah walaupun tidak bisa sarapan pagi bersama keluarga, disini kami bisa menjalin kebersamaan dengan induk semang sudah seperti keluarga sendiri, ringkasnya.

Dandim 0911/Nunukan sebagai Dansatgas TMMD Wilayah perbatasan ke 99 Letnan Kolonel Kav Valian Wicaksono menyampaikan bahwa “TNI Manunggal dengan Rakyat, hal tersebut sangat dalam maknanya. Kebersamaan, kekeluargaan, keakraban, satu rasa satu perjuangan, dan masih banyak lagi yang terkandung didalamnya.

Sesuai dengan tujuan TMMD yaitu TNI Manunggal dengan rakyat, dihadapkan dengan apa yang terjadi dilokasi TMMD saat ini semua sudah terjalin dan tergambarkan nuansa kemanunggalannya. Itu artinya TNI diterima baik oleh warga/masyarakat desa.

Sehingga dalam melaksanakan tugasnya TNI dan Rakyat dapat bersinergi dan bersama-sama dalam membangun Desa yang ada di perbatasan RI – Malaysia”, tegasnya.

 

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*