SATGAS TMMD BANTU PENINGKATAN INFASTRUKTUR MASYARAKAT PERBATASAN

SATGAS TMMD BANTU PENINGKATAN INFASTRUKTUR MASYARAKAT PERBATASAN
SATGAS TMMD BANTU PENINGKATAN INFASTRUKTUR MASYARAKAT PERBATASAN

Nunukan. (19/07) Hadirnya Kegiatan TMMD di tengah warga masyarakat perbatasan disambut sangat hangat. Hal tersesbut terbukti manakala saat upacara pembukaan diikuti oleh warga desa dengan antuasias dan penuh semangat. Senin, 17 juli 2017.  Pada tahap pengerjaan juga dibantu warga desa sehingga terciptalah hubungan yang hangat dan harmonis didalamnya.

Manunggalnya TNI dan Rakyat tercermin dalam pelaksanaan hai-harinya diwilayah yang menjadi lokasi sasaran TMMD Wiltas ke 99 Kodim 0911/Nunukan baik dari segi sasaran fisik maupun sasaran non fisik bahkan diluar dari kegiatan tersebut seperti halnya bersenda gurau, berkomunikasi dan menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih dalam lagi.

Kedekatan tersebut bukan semata-mata hanya untuk sesaat dalam pelaksanaan TMMD ini saja melainkan untuk selamanya karena pasalnya TNI sadar, berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat serta bersama rakyatlah TNI Kuat. Wilayah perbatan juga merupakan wiilayah strategis yang rawan dengan segala ancaman, dengan adanya pembangunan ini diharapkan para warga Desa dapat memotivasi diri sendiri bahwa perbatasan bukanlah yang terbelakang melainkan yang terdepan.

TMMD senidiri di sasaran non fisik juga melaksanakan  penyuluhan dan kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga warga desa perbatasan memilii bekal nantinya dalam menghadapi segala ancaman untuk tetap utuhnya kedaulatan NKRI di wilayah Perbatasan.

Komandan SSK Kapten Inf Alim Ibrohim mengatakan, “Sasaran Fisik dan Non Fisik harus seimbang dan harus dirasakan manfaatnya oleh para warga desa, sehingga apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam TMMD ini dapat berjalan optimal sesuai dengan tujuan utamanya yakni TNI Manunggal dengan Rakyat”, Imbuhnya.

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*