SATGAS TMMD KE-98, MEMBERIKAN PENYULUHAN PERTANIAN, PERKEBUNAN, PERIKANAN

SATGAS TMMD KE-98, MEMBERIKAN PENYULUHAN PERTANIAN, PERKEBUNAN, PERIKANAN
SATGAS TMMD KE-98, MEMBERIKAN PENYULUHAN PERTANIAN, PERKEBUNAN, PERIKANAN

Sangkulirang (29/04) Tak Hanya Program-program fisik, Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98 TA 2017, untuk wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, juga telah menyiapkan berbagai kegiatan non fisilk berupa penyuluhan dan sosialisasi, dalam penyuluhan, stuan tugas (Satgas) TMMD ke-98, sudah menjadwalkan berbagai materi yang akan di berikan kepada warga di lokasi kegiatan.

Bertempat di Balai Pertemuan Umun (BPU) Desa Mandu Dalam, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur  Selasa 25 April 2017, Tim Satuan Tugas TMMD ke-98, memberikan penyuluhan Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Ketahanan pangan  kepada warga Desa Desa Mandu Dalam, dipimpin oleh Pasiter Kodim 0909/ Sangatta, Kapten Inf. Susena.

Kegiatan penyuluhan tersebut  diikuti oleh enam puluh warga desa  tersebut berlangsung “Gayeng” dan sangat Interaktif.

Dalam penyuluhan tersebut di jelaskan tentang progam Pajale (padi, jagung, kedelai), yang menunjang untuk mencukupi kebutuhan Nasional, kemudian tentang pembibitan ikan lele dan ikan nila. Selain materi tersebut di sampaikan juga sosialisasi mengenai penanaman dan budidaya tanaman sahang, tomat dan cabai, baik itu cara pemilihan bibit,cara penanaman, maupun cara perawatan dan pemupukan. Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya perwujudan TNI dalam menyokong program pemerintah dalam mencanangkan Swasembada Pangan.

Di tahun 2017 ini Pemerintahan Juga fokus dengan tanaman pangan Pajale, target yang ingin di capai dalam program Upsus (upaya khusus) bisa mencukupi kebutuhan  dalam negeri.sehingga pemerintah tidak mengimpor kebutuhan pokok tersebut dari luar negeri.

(Kodim 0909/Sangatta)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 407 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*