SATGAS TMMD MENGGANDENG UNSUR TERKAIT KEC. SEI MANGGARIS UNTUK MELAKSANAKAN PENYULUHAN

SATGAS TMMD MENGGANDENG UNSUR TERKAIT KEC. SEI MANGGARIS UNTUK MELAKSANAKAN PENYULUHAN
SATGAS TMMD MENGGANDENG UNSUR TERKAIT KEC. SEI MANGGARIS UNTUK MELAKSANAKAN PENYULUHAN

Nunukan (13/07) Kegiatan TMMD sudah berjalan sepekan lebih, pada kesempatan hari Selasa 10 Juli 2017 Satgas TMMD menggandeng instansi terkait lainnya untuk melaksanakan penyuluhan. Penyuluhan yang dilaksanakan juga merupakan kegiatan non fisik dalam kegiatan TMMD Wiltas Ke 99 Kodim 0911/Nunukan.

Kegiatan penyuluhan pada kesempatan ini, Satgas TMMD yang dipimpin oleh Kapten Inf Alim Ibrohim beserta unsur terkait lainnya yakni, Kapol Sub Sektor Ipda S. Winarta, Camat Sei Manggaris Bpk. Darwin, M. Si, Kades Srinanti Bpk. Abdul Hafid, dan para warga Desa Srinanti dan Desa Tabur Lestari sekitar 50 orang.

Adapun yang menjadi bahan penyuluhan ialah Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Teroris Oleh Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan, penyuluhan Hukum, Kamtibmas dan Bahaya Narkoba oleh KaPol Sub Sektor Sei Manggaris Ipda S. Winarta, Penyuluhan KB-Kes oleh tim dari Puskesmas Kec. Seimanggaris.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan sehingga dalam menjalankan kehidupan dalam pemenuhan kebutuhan dapat tercapai dengan baik. Apalagi warga disini adalah warga perbatasan, suatu saat ancaman akan datang kapan saja dan dimana saja, sehingga perlu dilakukan penyuluhan ini.

Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Alim Ibrahim mengatakan bahwa, “Warga perbatasan, khususnya yang berbatasan darat dengan negara lain harus memiliki bekal yang kuat sehingga dalam rangka bela negara dan menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI”, tutupnya.

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 653 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*