SELAMA BERTUGAS SATGAS PAMTAS, YONIF 611/AWANG LONG TELAH MENGAMANKAN RATUSAN MIRAS

SELAMA BERTUGAS SATGAS PAMTAS, YONIF 611/AWANG LONG TELAH MENGAMANKAN RATUSAN MIRAS
SELAMA BERTUGAS SATGAS PAMTAS, YONIF 611/AWANG LONG TELAH MENGAMANKAN RATUSAN MIRAS

Samarinda.  (23/03) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long kembali mengamankan minuman keras bermerk Redbull di depan Pos Lintas batas Bukit keramat, Senin 20 Maret 2017.

Danpos Bukit Keramat Sertu Budi menjelaskan bahwa “Senin 20 Maret 2017 pukul 16.00 Wita pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya pengangkutan minuman keras asal Malaysia, yang akan melewati jalan dari depan Pos Lintas Batas Bukit Keramat pada malam hari”.

Pada pukul 17.00 Wita anggota Satgas menyusun organisasi untuk melaksanakan Swiping, selanjutnya pukul 18.00 Wita anggota Satgas mulai  melaksanakan swiping di depan Pos Lintas Batas Bukit Keramat terhadap kendaraan yang melewati jalan tersebut baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sekitar pukul 21.30 Wita Mobil berjenis Avanza warna hitam melintas didepan pos dan anggota melakukan pemeriksaan dan ditemukan Miras Merk Redbull sebanyak 34 Botol ditumpuk di belanjaan barang jenis sosis, setelah diintrogasi sopir mengaku tidak tahu karena hanya menaikan barang tersebut. Sedangkan orang yang mempunyai miras tersebut telah pergi naik kendaraan lain saat melihat ada pemeriksaan.

Kemudian barang bukti berupa minuman keras 34 botol bermerk Redbull diamankan Pos Lintas Batas Bukit Keramat dan sopir yang membawa barang tersebut di ingatkatkan oleh anggota Satgas Yonif 611/Awang Long agar tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut karena melanggar hukum.

Disampaikan Dan Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Sigit Hengki Purwanto S. Sos bahwa selama melaksanakan tugas tiga bulan Batalyon 611/Awang Long telah mengamankan minuman keras sebanyak 459 botol dan kaleng. Penangkapan minuman keras ini adalah yang keenam kalinya yakni penangkapan pertama di Pos  Tanjung Aru, Pos Bambangan, Pos Aji Kuning, Pos Labang dan Pos Bukit Keramat.

Hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kami menjaga wilayah perbatasan. Dansatgas akan selalu fokus dalam usaha-usaha mencegah terjadinya penyelundupan dan kegiatan illegal di perbatasan kedua Negara.

(Yonif 611/Awl)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*