SOSIALISASI DAN PENYULUHAN TERPADU HUKUM, BINTAL DAN KESEHATAN DI KODIM 0909/SANGATTA

SOSIALISASI DAN PENYULUHAN TERPADU HUKUM, BINTAL DAN KESEHATAN DI KODIM 0909/SANGATTA
SOSIALISASI DAN PENYULUHAN TERPADU HUKUM, BINTAL DAN KESEHATAN DI KODIM 0909/SANGATTA

Sangatta (16/03) Kodim0909/Sgt menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan terpadu Hukum,Bintal dan kesehatan yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan Persit, bertempat di Aula Kodim 0909/Sgt, Selasa 14 Maret 2017.

Kegiatan tersebut dilaksakan langsung oleh Tim Narasumber dari Kodam VI/Mlw antara lain Mayor Chk Ibnu Saleh, SH., Mayor Caj Drs. H.MS. Siregar, M.M., dan Kapten Chk Haryanto, SH.

Dandim 0909/Sangatta yang diwakili Kasdim Mayor Inf Drs. Syawaludin mengucapkan “Terima kasih kepada Tim Narasumber Kodam VI/Mlw yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut dan bersedia menjadi Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan terpadu Hukum,Bintal dan kesehatan.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah agar para Prajurit, PNS dan Persit bisa mengerti Hukum, menguasai Mental Ideologi, Rohani dan lainnya serta harus mewaspadai akan kesehatan diri sendiri dan bahaya virus yang ada,” jelasnya.

Untuk materi Hukum yang disampaikan oleh Mayor Chk Ibnu Saleh, SH menjelaskan tentang hukum adalah rambu bagi Prajurit dalam kegiatan di lingkungan satuan dan masyarakat, agar jangan sampai melanggar ketentuan yang sudah di tentukan untuk itu agar para Prajurit beserta keluarganya terhindar dari hal-hal yang mengakibatkan pelangaran hukum.

Di bidang Bintal disampaikan oleh Mayor Caj Drs. H.MS. Siregar, M.M., menyampaikan materi tentang pembinaan mental di lingkungan Prajurit harus tertanam di hati sebab sudah menjadi koridor dan ketentuan yang sesuai, agar kita didalam hidup ini selalu mendapatkan ketenangan dan karunia dari Tuhan YME.

Sedangkan dari Kesehatan yang disampaikan dr. Zelty diantaranya mengenai materi kesehatan yakni keluarga dalam hal kesehatan, sangat berpengaruh untuh kegiatan sehari-hari dalam menunjang kegiatan dalam lingkungan kerja serta lingkungan keluarga, berbagai masalah kesehatan muncul dari hal-hal ang tidak terduga oleh sebab itu pola hidup harus dijaga dan berimbang, jelasnya.

(Kodim 0909/Sangatta).

Tentang WebAdmin 37 Articles
Web Admin Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*