TAMAN BACA DAN TAMAN WIFI BERLOKASI STRATEGIS

TAMAN BACA DAN TAMAN WIFI BERLOKASI STRATEGIS
TAMAN BACA DAN TAMAN WIFI BERLOKASI STRATEGIS

NUNUKAN (26/07) Srinanti adalah salah satu Desa yang ada di Kecamatan Sei Manggaris Nunukan Kaltara yang jauh dengan adanya fasilitas buku dan internet, melalui usulan Desa dan dibantu dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99, di wilayah perbatasan (WILTAS), minimnya fasilitas pendidikan seperti buku dan juga agar dapat bersosialisi dengan luas melalui internet. Desa Srinanti mendapat sasaran fisik yaitu pembuatan taman baca dan taman wifi berukuran 4 M x 8 M dengan suntikan dana dari Anggaran Dana Desa (ADD). Sabtu, 22 Juli 2017.

Pembuatan taman ini masih dalam proses pembangunan yang dimulai pada pembukaan TMMD dan ditargetkan akan selesai sebelum penutupan kegiatan TMMD WILTAS KE 99 agustus mendatang.

Mariani selaku Sekdes Srinanti sangat bersyukur dapat dibantu oleh Prajurit TNI dalam percepataan pembagunan desa melalui program TMMD WILTAS KE 99.

“Kami sangat bersyukur selaku pemerintah Desa Srinanti dengan adanya program TMMD ini kami sangat mendukung pembangunan di Desa Srinanti merasa terbantu“, ucapnya yang ditemuu di kantor Desa.

Agar dapat dijangkau dan bisa diakses semua kalangan masyarakat terkhusus untuk para pelajar, anak-anak serta pemuda yang ada didesa, taman baca dan taman wifi ini ditempatkan bersebelahan kantor Desa Srinanti dikarenakan kantor desa berlokasi ditengah desa.  “Sangat strategis untuk semua kalangan mudah dijangkau karna berada didekat kantor desa“ tambahnya lagi.

Dibantu oleh para Prajurit TNI AD yang bertugas dalam program TMMD WILTAS Ke 99, Sdr. Yunus selaku warga RT. 04  sangat senang dan bangga dapat berkerja sama dengan para anggota TNI, yang ditemuin diselasela kerja membangun taman.

Dengan dibantu TNI ini bekerja sama dengan masyarakat yang didesa Srinanti bersama bergotong royong membuat taman baca dan taman wifi ini“, kata Yunus.

Sdr. Yunus juga berharap adanya bantuan dari Pemda setempat untuk kemajuan desa bukan hanya ini saja.

Kami selaku masyarakat ingin supaya ada kemajuan di wilayah ini, kita ini hidup dalam perbatasan“, ucap yunus menambahkan.

Pembuatan taman ini sekiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa, membuka wawasan dan mencerdaskan anak bangsa yang ada di Desa Srinanti bahkan Desa Tabur Lestari.

 

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*