TRADISI PENJEMPUTAN ANGGOTA BARU SATUAN YONIF 614/RJP

TRADISI PENJEMPUTAN ANGGOTA BARU SATUAN YONIF 614/RJP
TRADISI PENJEMPUTAN ANGGOTA BARU SATUAN YONIF 614/RJP

Malinau, (15/05) Untuk memelihara rasa kebanggaan terhadap Satuan, Batalyon Infanteri 614/Raja Pandhita melaksanakan tradisi penjemputan Perwira, Bintara dan Tamtama Batalyon Infanteri 614/RJP. Rabu, 10 Mei 2017.

Kegiatan tradisi ini dilaksanakan oleh anggota yang baru masuk Satuan, sebanyak 44 orang terdiri dari 1 Perwira, 8 Bintara, dan 35 Tamtama mengikuti tradisi penjemputan Satuan yang dipimpin oleh Danyonif 614/RJP Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P,.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif 614/RJP pada hari Rabu, 10 Mei 2017 kembali melaksanakan tardisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini sebelumnya rutin dilaksanakan pada saat penerimaan anggota baru di Yonif 614/RJP, adapun rangkaian tradisi penjemputan anggota baru Yonif 614/RJP dilaksanakan di Kab. Malinau sampai masuk Mako Yonif 614/RJP.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang tidak merusak nama baik Satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberi dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namunjuga untuk menanamkan jiwa korsa dan rasa bangga terhadap Satuan. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit.

(Yonif 614/Rjp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 653 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*