WALIKOTA BANJARBARU BUKA PASAR WADAI RAMADHAN 1438.H

WALIKOTA BANJARBARU BUKA PASAR WADAI RAMADHAN 1438.H
WALIKOTA BANJARBARU BUKA PASAR WADAI RAMADHAN 1438.H

Banjarbaru (29/05) Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Kota Banjarbaru menyelenggarakan event Tahunan Pembukaan Pasar Wadai (takjil) Ramadhan 2017.

Acara tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Banjarbaru Drs. Nadjmi Adhani, M.Si., dan penguntingan pita oleh Ketua PKK Banjarbaru Ririn Nadjmi Adhani di Jalan Taman Gembira Barat (samping kolam renang Idaman) Sabtu 27 Mei 2017.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Banjarbaru Drs. Said Abdullah, M.Sc., Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE., diwakili Danramil Banjarbaru Kapten Czi Syaiful Bahri, Ketua DPRD Banjarbaru HR Iwansyah, Kajari Banjarbaru Ferizal SH, Danrindam VI/Mlw SOPD, Forkopimda.

Mengutip rilis Kadis Pariwisata Seni dan Kebudayaan Lessa Fahrian selaku Panitia Penyelenggara diterima Sabtu pada acara pasar Wadai Ramadhan 2017 merupakan event tahunan setiap bulan Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pariwisata, Seni dan Kebudayaan bekerjasama dengan PD Pasar  , Persatuan Pedagang Pasar Wadai Ramadhan.

Pada Tahun 2017 ini Pasar Wadai Ramadhan secara keseluruhan menampung 137 stand yang dirangkai dengan beberapa kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya diantaranya lomba Kesenian Lokal Panting, Hiburan Qasidah Islam, Lomba Pukul Beduk, modern dan ada juga Stand Butik dan Umroh.

Ditemui usai membuka Pasar Wadai Ramadhan Walikota Banjarbaru Drs. Nadjmi Adhani M.Si, mengatakan event tahunan ini perlu dilestarikan, terutama pada era sekarang banyaknya makanan siap saji dan menggunakan banyak bahan pengawet serta pemanis buatan, maka budaya penggunaan bahan tersebut harus ditinggalkan jangan nodai bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan yang dapat merusak kesehatan orang lain, Ujarnya.

Nadjmi mengajak agar masyarakat mengunjungi Pasar Wadai Ramadhan, karena memiliki konsep yang berbeda dengan sebelumnya, terutama tempat pelaksanaannya, yaitu agak relatif tertib dan bersih tertata rapi ramaikan, dan nikmati menu-menu tradisional dan beberapa makanan khas yang dikenal.

Berharap bukan hanya di sini saja yang kerap ramai, dikecamatan pun dapat dilaksanakan Pasar Wadai Ramadhan dengan konsepsi menampilkan ciri khas masakan kita yaitu salah satunya nasi Kabuli, Ujarnya.

Pada kesempatan ini Walikota Banjarbaru bersama unsur SOPD dan Forkopimda menyaksikan dan Meninjau Lokasi Stand Pasar Wadai Ramadhan.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*