WARGA SENANG DIAJARKAN CARA MEMBUAT PUPUK ORGANIK

WARGA SENANG DIAJARKAN CARA MEMBUAT PUPUK ORGANIK
WARGA SENANG DIAJARKAN CARA MEMBUAT PUPUK ORGANIK

NUNUKAN. (25/07) Penyuluhan merupakan bagian dari sasaran TMMD Wiltas ke 99 Kodim 0911/Nunukan. Penyuluhan yang dilaksanakan siang hari Rabu  19 Juli 2017 selitar pukul 09.30 Wita melibatkan semua unsur terkait dalam menyuluhkan materi untuk para warga desa.

Pada penyuluhan bidang pertanian, disampaikan oleh pemateri yakni bapak Hafiz Hasad tentang mengolah pupuk organik untuk tanaman. Materi tersebut di sampaikan secara teori dan praktiknya. Para warga Desa sangat senang manakala dalam materi tersebut memberikan pencerahan untuk mengolah bahan pupuk organik untuk tanaman mereka, sehingga dalam menyuburkan tanaman dapat tumbuh dengan optimal dan berdaya guna.

Bapak Sahrul salah satu warga desa mengemukakan ketertarikan dengan materi ini, “saya senang dengan adanya penyuluhan ini, saya jadi tahu bagaimana cara mengolah pupuk organik untuk tanaman saya di kebun saya sendiri. Karena selama ini maaih Ada beberapa tanaman saya yang belum bisa tumbuh optimal di tanah ini”, ucap pak sahrul dengan lugas. Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat kiranya memberikan pencerahan kepada warga sehingga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari memiliki bekal yang banyak.

 

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 739 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*