WARGA SERAHKAN SENPI SECARA SUKARELA KE SATGAS YONIF 611/AWANG LONG

WARGA SERAHKAN SENPI SECARA SUKARELA KE SATGAS YONIF 611/AWANG LONG
WARGA SERAHKAN SENPI SECARA SUKARELA KE SATGAS YONIF 611/AWANG LONG

Nunukan (27/04) Satgas Pamtas Yonif 611/Awl  yang bertugas di daerah perbatasan RI – Malaysia di pos Bambangan, Desa Liangbunyu  Kecamatan Sebatik Barat. Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, menerima penyerahan senjata api rakitan jenis penabur secara sukarela dari masyarakat An. Bpk. Edi 35 tahun, Islam, Nelayan Rumput laut, Selasa 25 April 2017.

Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto menerangkan bahwa penyerahan senjata api rakitan jenis penabur ini berawal dari kegiatan komsos anggota Pos Bambangan melalui olahraga badminton bersama, dengan warga terjalin tali persahabatan dan persaudaraan yang erat sehingga warga dengan sukarela memberikan senjata api rakitan kepada Danpos Bambangan Letda Inf Boy Prakosa Hadi.

Seperti biasanya hari minggu  23 April 2017 anggota pos melaksanakan olahraga badminton bersama dengan orang staf Kecamatan dan juga dengan warga setempat di GOR Kec. Sebatik, termasuk juga Bpk. Edi juga sering bermain badminton dengan anggota Satgas,  setelah selesai bermain badminton Bpk. Edi mengajak Danpos dan Kopda Noby berkunjung kerumahnya untuk minum teh dan ngobrol dirumahnya.

Sewaktu anggota berada di rumah Bpk. Edi melihat adanya senjata api rakitan berada di kolong rumahnya.  Kemudian Danpos bertanya “Apakah senjata tersebut masih bisa digunakan ?, jawab yang bersangkutan bahwa “Senjata masih berfungsi dengan baik dan dapat digunakan untuk berburu binatang”.

Akhirnya anggota menghimbau serta memberikan pengertian bahwa kepemilikan senjata api tersebut dilarang oleh undang undang karena dapat membahayakan warga disekitarnya apabila disalah gunakan dan juga bapak Edi pun dapat memahami himbauan hal tersebut.

Karena sering melaksanakan olahraga badminton bersama maka timbul kedekatan Bpk. Edi dengan anggota Satgas, sehingga yang bersangkutan pun mau menyerahkan senjata tersebut secara sukarela.

(Satgas Yonif 611/Awl).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*