” WUJUDKAN SOLIDITAS DAN SINERGITAS TNI POLRI MELALUI OLAHRAGA BERSAMA “

" WUJUDKAN SOLIDITAS DAN SINERGITAS TNI POLRI MELALUI OLAHRAGA BERSAMA "
" WUJUDKAN SOLIDITAS DAN SINERGITAS TNI POLRI MELALUI OLAHRAGA BERSAMA "

MARTAPURA (26/07) Anggota Polres Banjar bersama Kodim 1006/Mtp melaksanakan senam dalam acara olahraga bersama TNI Polri yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 1006/Martapura Jumat 21 Juli 2017.

Olahraga bersama tersebut diikuti peserta sebanyak 480 orang tersebut, hadir pada kegiatan ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE, Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman, Kabag sumda Kompol I Ketut.S, Perwira Staf dan Danramil serta para Kapolsek dan Kasat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka sinergitas TNI Polri dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga keutuhan 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Olah raga bersama ini dilakukan untuk menambah keakraban dan keharmonisan anggota TNI dan Polri serta menyegarkan fisik anggota serta menumbuhkan kebersamaan dan solidaritas dalam tugas sehari-hari di wilayah Polres Banjar.

Hal ini juga disampaikan oleh Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE,  mengatakan bahwa kegiatan bersama antara anggota TNI dan Polri harus sering dilakukan untuk menambah keakraban.”Anggota TNI maupun Polri adalah saudara. Oleh karena itu, hubungan keduanya harus selalu harmonis, saling dukung dan keduanya tidak boleh bertindak di luar hukum,” jangan mudah terpropokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab apalagi akhir- akhir ini marak beredar di media sosial yang sengaja membuat kedua institusi ikut terlibat dalam suatu permasalahan yang menimbulkan keributan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan tidak ada tugas yang bisa diselesaikan oleh satu instansi saja. apalagi, dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Pasti perlu sinergi antara Polri dengan TNI bersama-sama dengan masyarakat,” Ucap Dandim.  Acara di lanjut dengan Olahraga Senam bersama yang di Oleh Instruktur Ibu Mahrita Sanggar Senam.

 

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*